Family Fun Gathering Lingkungan St. Lukas


Lingkungan St. Lukas:


Family Fun Gathering


Sabtu sore, 16 Juli 2011 lalu, Lingkungan St. Lukas mengadakan acara Family Fun Gathering. Acara ini diadakan sebagai sarana kumpul dan kenal antar umat yang bersifat santai dan dapat melibatkan kaum bapak, kaum ibu, dan juga anak-anak.


Waktu pelaksanaan acara ini sengaja dipilih pada saat hampir berakhirnya masa libur sekolah anak-anak. Dengan demikian diharapkan keluarga-keluarga yang pergi berlibur sudah kembali dan dapat bergabung dalam kegiatan ini.


Acara diawali pk. 16.30 WIB dengan bersepeda bareng, yang diikuti oleh sekitar dua puluhan anak diiringi beberapa bapak dan ibu berkeliling kompleks Katamaran Indah. Setelah peserta acara bersepeda bareng kembali ke kediaman Temmy dan Netty, dimulailah lomba masak nasi goreng bapak-bapak yang diikuti oleh delapan chef St. Lukas: Bambang, Sunardi, Thomas, Haryanto, Rudy, Setiawan, Wijaya, dan Sunamtio.


Mengikuti aturan salah satu acara di televisi, para peserta diberi waktu untuk berbelanja bahan yang akan digunakan selama 2 menit. Sedangkan untuk memasak dan penyajiannya disediakan waktu 15 menit. Tentu saja ada para juri yang (ketiban ‘sial’) mencicipi dan menilai hasil masakan dalam segi rasa, penyajian dan cara kerja, yaitu Chef Master Temmy dan Chef Master Birgitta.


Tentu saja yang paling heboh memberi instruksi dan ngomel-ngomelin adalah para istri dan anak-anak ketika para bapak asyik memasak. Banyak hal lucu yang terjadi seperti lupa ambil minyak goreng waktu berbelanja bahan, pakai tiga macam telur sekaligus yang disediakan (telur bebek, telur ayam negeri dan telur ayam kampong), sampai mengiris bawang dengan jurus kungfu (ciaaattt…!)


Setelah acara lomba masak yang penuh gelak tawa, waktunya untuk menikmati makan malam yang berlangsung akrab. Windy sebagai sie konsumsi menyediakan barbeque on the spot, soto betawi dan nasi bakar, sedangkan anak-anak menikmati french fries dan mashed potato buatan tuan rumah yang lezat.


Ketika hari semakin malam, acara pun ditutup dengan pengumuman pemenang lomba masak yang diraih Rudy sebagai juara I, Haryanto sebagai juara II dan Sunardi sebagai juara III. Selain mendapat hadiah voucher makan, merekapun disahkan sebagai pemenang dengan diceburkan ke kolam renang yang tersedia.


Walaupun direncanakan dan dilaksanakan dalam tenggat waktu yang singkat, hanya sekitar 5 hari saja, ternyata acara yang dikoordinir Maria Fung-Fung ini mendapat begitu banyak dukungan dan partisipasi dari umat: Temmy dan Netty sebagai tuan rumah dan sponsor hadiah lomba masak bapak-bapak, trio sie dokumentasi Wijaya, Iwan dan Sunardi, koordinator sepeda bareng Bambang dan Desi, juga segenap ibu-ibu Lukas yang meminjamkan peralatan dan menyiapkan bahan dan keperluan lomba. Thanks all… Be fun, be spirited, be blessed. (PA)

 

 
 

Warta RC Digital

Banner

Visitor Statistics

Today14
YESTERDAY401
WEEK1350
Month12388
All258847

RC Facebook