Raker dan Rekoleksi OMK Grisenda


Raker & Rekoleksi OMK Grisenda

 

 

Pekan lalu, tepat nya tanggal 16 - 17Juli, OMK GRISENDA (Lingkungan St. Albertus Magnus & St. Anselmus) mengadakan rapat kerja & rekoleksi di daerah Cipanas, Villa Bukit Cipendawa. Karena villa-nya berukuran sedang-sedang saja, suasana yang terbangun antar 20 remaja ini makin terasa dekat.


Tema yang diangkat adalah “Menghadirkan Kristus Dalam Diri, Karya dan Pelayanan” yang bertujuan juga untuk membangun kembali tali persaudaraan, sekaligus untuk mentata ulang proses susunan kerja setahun ke depan.


Pada 16 Juli, pukul 7 pagi, OMK Grisenda berkumpul di bunderan kompleks Grisenda. Seperti biasa yang kita ketahui daerah Puncak adalah daerah macet, alhasil prediksi waktu tempuh agak meleset. Akhirnya baru pada pukul 10, peserta tiba di Ciawi untuk makan pagi. Namun ternyata prediksi waktu semakin meleset dikarenakan bus yang ditumpangi mogok. Daripada bosan, para mudika ini sepakat untuk bermain games kecil-kecilan. Suasana pun berubah menjadi riang kembali, walau harus menunggu bus ‘sembuh’ satu jam lama nya. Sesampai nya di villa, para peserta langsung disuguhkan dengan makan siang bertema outdoor.


­ Raker pun dimulai pukul 1 siang. Diawali dengan sambutan dari sang Wakil Ketua OMK Grisenda, Michael Halim, dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Stephanus Megahria (Ko Mega), Ketua Sie Kepemudaan RC. Di sini dijelaskan tentang tujuan wadah orang muda katolik berikut struktur organisasinya, baik di tingkat paroki maupun wilayah/lingkungan. Dengan bahasa yang santai, ko Mega memberi saran kepada para peserta, “Kalo bikin kegiatan gak mesti selalu yang wah-wah, asal konstan dan santai juga oke…”


Walau raker ini memakan 3 jam, namun hampir tak kelihatan ada wajah-wajah lelah di antara peserta, mungkin karena raker ini dibawakan secara santai tapi berisi. Seusai raker, wangi snack pisang goreng dan bubur kacang ijo langsung menggoda para peserta untuk melahapnya.


Acara selanjutnya adalah rekoleksi sekaligus renungan malam, yang di bawakan oleh Ci Lina Sarmili. Namun, Ci Lina datang tak hanya sendirian, ia juga membawa para teman-teman dari OMK RC untuk menemaninya. Untuk mengawali acara, Fredyka, ketua OMK-RC mengajak peserta untuk bermain games. Suasana pun semakin seru saat puji-pujian disenandungkan yang dipimpin oleh Darhan dari Sie Rohani Kepemudaan RC.


Di renungan malam ini, Ci Lina mengingatkan bahwa kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya, dan Ia mau supaya kita hidup di dalamnya (Efesus 2:10). Jadi masing-masing dari kita diberikan talenta tertentu untuk memberikan kemuliaan kepada Tuhan melalui perbuatan baik sesuai dengan talenta kita. Dengan begitu kita akan berbuah banyak dan menjadi murid-murid-Nya, seperti dikisahkan dalam injil Yohanes 15: 1 – 8 tentang pokok anggur yang benar.


Setelah renungan malam, tanpa disengaja, terbentuklah formasi ala foto keluarga dan dilanjutkan dengan nyanyi bersama yang diiringi petikan gitar Jonathan, salah satu OMK GRISENDA yang juga dipercaya sebagai seksi acara dalam raker & rekoleksi kali ini, sekaligus untuk mengiringi Ci Lina dan teman-temannya pulang.


Waktu menunjukan 22:30, saatnya mudika siap-siap untuk melahap daging BBQ. Begitu hebat memang kaum muda ini, karena semua tumpukan daging BBQ langsung habis seketika! Untuk menghangatkan malam yang dingin, mereka pun bernyanyi ria dengan lagu-lagu bertema “galau” ala anak muda. Karena begitu serunya acara yang mengocok perut ini, tak terasa malam pun kian larut dan waktu sudah menunjukkan pukul 01:30.


Esok harinya, acara diisi dengan misa pagi di Gereja Cipanas dan makan siang di Cimory. Walau hanya satu setengah hari bersama, namun keakraban yang tercipta begitu erat, sehingga sudah banyak acara-acara berikut yang disusun. Sebagai penutup, inilah komentar dari Pembimbing OMK Grisenda (Ko David), “Semoga semakin semangat dalam berkarya dan ditunggu kegiatan-kegiatan selanjutnya.” (Yose)

 

 


 

 

 
 

Warta RC Digital

Banner

Visitor Statistics

Today0
YESTERDAY152
WEEK690
Month5498
All288540

RC Facebook