Seputar Stasi - Lomba Paskah

Pemenang perlombaan Paskah

Anak-anak Regina Caeli 

Sebagaimana telah diberitakan pada Warta RC edisi terdahulu, Sekolah Bina Iman Regina Caeli (SBI-RC) mengisi kegiatan Paskah dengan berbagai macam lomba pada Minggu, 8 April yang lalu. Untuk lomba-lomba tertentu, pada hari itu juga pemenangnya langsung diketahui dan diumumkan. Namun, untuk lomba menggambar, menghias telur (kelas besar 1- 3 SD), mewarnai dan menempel wajah tersenyum (kelas kecil KB & TK), penentuan pemenangnya memerlukan proses penilaian oleh tim juri.


Penjurian  
      Untuk tujuan itu, SBI telah meminta kesediaan pihak non-SBI untuk duduk sebagai tim juri. Mereka terdiri dari Frater Aris Angwarmase MSC, Bapak Bernardus Gunawan Y. Surya, dan Ibu Maria Bondan. SBI sungguh berterimakasih karena di tengah kesibukan yang sangat padat, mereka dengan antusias bersedia meluangkan waktu untuk melihat dan menilai hasil karya anak-anak SBI. Penjurian berlangsung pada hari Rabu malam, 11 April 2007.


     Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak SBI tentang 'apa yang diminta' dalam tiap lomba, dan setelah sepakat dengan kriteria penilaian, tim juri mulai menggeluti tak kurang dari 100 karya anak-anak. Di sela-sela penilaian yang memakan waktu cukup lama, muncul komentar-komentar segar yang memecah suasana serius dalam penjurian. Wah, ini bagus dan kreatif. Dia bisa berimajinasi menggambar begini, komentar Pak Gunawan terhadap karya Jed, Yesus di sambut di Yerusalem (Juara II Menggambar). Ibu Maria Bondan juga angkat suara, Ini indah sekali, rapi dan warnanya bagus. (karya Patricia, Juara I Mewarnai). Sementara itu, Frater Aris juga mengomentari karya Nate Yesus disalib, Juara I Menggambar, Kreatif sekali, dia menggambar yang disalibkan di kanan-kiri Yesus cuma setengah, sehingga sentralnya adalah Yesus. Itu yang ditonjolkan.
     Dari karya anak-anak ini terlihat bahwa pelajaran yang disampaikan di SBI ternyata masuk dan membekas di dalam diri mereka. Hal yang tentu pantas disyukuri. Puji Tuhan! Setelah semua karya dinilai, akhirnya didapatlah para pemenang dalam lomba-lomba ini (lihat tabel Pemenang Perlombaan).
 
Pembagian Hadiah
    Minggu, 15 April lalu adalah hari yang ditunggu anak-anak. Pada hari itu, SBI  RC mengumumkan para pemenang lomba. Panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah yang diharapkan dapat berguna bagi pertumbuhan iman mereka. Selain hadiah-hadiah itu, juga telah disiapkan sertifikat yang diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi anak-anak atas prestasi yang telah mereka capai.
     Seusai Misa Kudus, Romo Jan van de Made MSC berkenan bertandang ke ruang SBI untuk membagikan hadiah dan sertifikat kepada anak-anak pemenang lomba. Nampak sekali sinar wajah berseri-seri pada anak-anak yang menerima hadiah. Untuk anak-anak yang masih belum berhasil, juga diberikan peneguhan supaya bisa berhasil di lain kesempatan.
     Kehadiran Romo Jan yang dengan sikap kebapaan memberikan perhatian pada anak-anak ini bukan saja disambut antusias oleh anak-anak, tetapi juga oleh para orangtua yang tanpa komando langsung mengambil kesempatan untuk foto bersama Romo, celebrity of the day!
     Dalam kesempatan itu, para pembina juga sempat berdiskusi langsung dengan Romo Jan perihal keadaan SBI di Regina Caeli. Beliau tampak antusias mendengarkan penjelasan dari para pembina dan sekali-kali berkomentar memberikan dukungannya.     
     Thanks a lot for all your support Romo Jan and congrats to all winners. Keep up the good work! Jesus loves you all!
                                              (LW/SBI)


 

 
 

Warta RC Digital

Banner

Visitor Statistics

Today400
YESTERDAY439
WEEK1335
Month12373
All258832

RC Facebook